Simone Zaza bawa Juventus ke pucak klasemen

https://www.youtube.com/watch?v=0UaCMQJcrPM

Juventus Akhirnya kembali ke puncak klasemen Serie A pada Giornata ke 25 Serie A musim ini. Si Nyonya Tua sukses merebut gelar Capolista saat menjamu Napoli di Juventus Stadium pada hari Minggu (14/2) dini hari tadi.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini lahir dari sepakan keras pemain pengganti Juventus, Simone Zaza tiga menit jelang laga berakhir.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Napoli tidak sungkan untuk mengambil inisiatif serangan semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Baru tiga menit laga berjalan, Napoli sudah mendapat sepak pojok, namun peluang tersebut sukses dipatahkan oleh Alvaro Morata.

Beberapa menit berselang, giliran tuan rumah yang tampil menekan. Beberapa kali Paul Pogba dan Paulo Dybala menebar teror di area pertahanan Napoli, namun barisan pemain bertahan Napoli sukses menahan gempuran serangan Si Nyonya Tua.

Ketatnya pertahanan Napoli membuat Juventus kesulitan untuk masuk ke kotak penalti Il Partenopei. Sebagai alternatif, Paul Pogba, Juan Cuadrado dan Claudio Marchisio beberapa kali melakukan tembakan dari luar kotak penalti, namun sayang tidak ada satupun yang membahayakan gawang Reina.

Terus menerus ditekan, Napoli akhirnya mendapat sebuah peluang emas pada menit ke 37. Melalui skema sepak pojok, Raul Albiol nyaris membawa Napoli Unggul melalui sundulannya, namun beruntung Buffon melakukan penyelamatan gemilang sehingga peluang tersebut tidak berbuah gol. Babak pertama pun harus berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

Tidak ada yang berubah dengan permainan kedua tim memasuki babak kedua. Jual beli serangan tetap terjadi namun tidak ada peluang yang membahayakan bagi kedua kubu. Pada menit 52 Leonardo Bonucci harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Daniele Rugani. Enam menit berselang, Allegri kembali melakukan pergantian dengan menarik keluar Alvaro Morata dan memasukan Simone Zaza.

Pada menit 62 Juventus kembali mendapat peluang emas. Melalui skema serangan balik, Paul Pogba sukses mengirimkan umpan terukur ke kaki Paulo Dybala yang tidak terkawal pemain Napoli, namun sayang sepakan Striker Argentina itu melenceng sedikit diatas mistar gawang Reina.

Pada menit 78 Giliran Napoli yang menebar ancamanan ke gawang Gianluigi Buffon. Kali ini Marek Hamsik melakukan tembakan dari luar kotak penalti, namun sayang tembakan melengkungnya sedikit melebar dari gawang Si Nyonya Tua.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir juga pada pada menit 88. Sang pemain pengganti Simone Zaza sukses menggetarkan gawang Pepe Reina melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Kedudukan 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ke 15 beruntun ini, Juventus sukses merebut status Capolista yang sebelumnya dipegang oleh sang tamu Napoli. Saat ini Juventus mengoleksi 57 poin, unggul 1 poin dibanding Juventus.

Juventus (4-4-2): Buffon; Evra, Barzagli, Bonucci (Ruggani 52′), Lichsteiner; Pogba, Marchisio, Khedira, Cuadrado; Morata (Zaza 58′), Dybala (Sandro 86′)

Napoli (4-3-3): Reina; Ghoulam, Koulibaly, Albiol, Hysaj; Hamsik, Jorginho, Allan (Gabbiadini 89′); Insigne (Mertens 77′), Higuain, Callejon.

Related Post

1,056 Comments on “Simone Zaza bawa Juventus ke pucak klasemen